MANFAAT JERUK YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG

Jeruk merupakan buah yang mudah didapat dan di sukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dari rasa terkadang kecut kadang juga manis tapi itulah yang menarik lidah semua orang untuk menyicipi kenikmatan buah jeruk. Sudah menjadi rahasia umum dan sering kita dengar kalau jeruk banyak mengandung vitamin C. Namun banyak orang yang masih belum mengetahui manfaat jeruk bagi kesehatan???
Manfaat buah jeruk bagi kesehatan adalah menjaga dan menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap dalam kondisi sehat. Berikut ini beberapa manfaat jeruk bagi kesehatan anda :

Manfaat jeruk pertama yaitu jeruk sangat baik untuk mencegah penyakit kanker karena jeruk mengandung D-limonene yang menjadi senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

Manfaat jeruk kedua bagi anda yang memiliki darah tinggi dengan mengkonsumsi buah jeruk juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi karenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaaat jeruk ketiga yaitu bagi anda yang mimiliki kadar kolersterol yang tinggi dikarenakan, jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. zat tersebut bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Manfaat jeruk keempat bagi anda yang sering mengalami radang sendi atau kaku pada otot dan sendi. Dengan mengkonsumsi buah jeruk merupakan alternatif yang dapat anda gunakan. karenakan buah jeruk terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda karena banyak mengandung air.

Manfaat jeruk kelima adalah baik untuk perkembangan otak karenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat  untuk membantu perkembangan otak.

Manfaat jeruk keenam adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh karenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

MANFAAT JERUK YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG


Manfaat jeruk ketujuh sebagai antioksidan. Fungsi antioksidan yaitu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas Sehingga anda akan tampak lebih awet muda.dengan rajin mengkonsumsi jeruk tersebut.

1 comment: