Apa itu Lockdown Corona??


Lockdown berasal dari bahasa Inggris, artinya terkunci. Jika terkait dengan hal teknis kasus Corona atau Covid-19, yang berarti terkunci adalah untuk mengunci semua pintu masuk atau keluar dari wilayah atau negara.
Apa itu Lockdown Corona??

Tujuannya adalah untuk mengunci suatu daerah agar virus tidak menyebar lebih lanjut. Jika suatu daerah terkunci atau lockdown, itu artinya semua lembaga publik harus ditutup, mulai  dari sekolah, angkutan umum, tempat umum, kantor, dan bahkan pabrik harus berhenti dan tidak diizinkan untuk beraktifitas. kegiatan warga dibatasi karena aktifitas berkumpul atau berkerumun dapat mengakibatkan proses penyebaran virus semakin cepat. Bahkan, sampai ada negara yang memberlakukan jam malam.

Ketika penyebaran virus Corona di Kota Wuhan, Cina, pemerintah daerah memberlakukan kebijakan Lockdown, diikuti oleh kota-kota lain di China bahwa penyebaran virus ini begitu besar. Di Eropa, Italia merupakan salah satu negara menerapkan kebijakan Lockdown Corona setelah penyebaran virus, telah meningkat dan ribuan masyarakatnya terinfeksi.

Namun, tidak semua negara lockdown wilayah setelah penyebaran pintu masuk virus Corona di wilayahnya. Untuk wilayah asia negara korea Selatan, filipina dan beberapa negara lainnya juga memilih untuk lockdown wilayahnya, namun ada juga beberapa negara yang mengambil kebijakan lain untuk mencegah penyebaran virus Corona demikian tadi pengertian lockdown corona.

No comments:

Post a Comment