Apa itu corona virus? Beserta tanda dan gejalanya!!


Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan corona virus dan menjadi masalah kesehatan di seluruh dunia pada awal tahun 2020. Beberapa sumber menyatakan virus corona telah menginfeksi ratusan orang di daerah Wuhan, Cina. Mengapa virus ini berbahaya?  beberapa ahli mengemukakan jika corona virus dapat menyebabkan pneumonia dan tahan terhadap antibiotik, corona virus ditularkan dari hewan ke manusia, Virus ini memiliki kedekatan dengan beberapa penyakit saluran pernafasan seperti SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) dan MERS (Middle East Respiratory Syndrome).

            Baca Juga:

Corona virus, tanda dan gejalanya

Serangan infeksi inkesi virus pada saluran pernapasan atas dapat mengakibatkan gejala ringan sampai sedang yang mirip dengan flu biasa. Gejala corona virus corona meliputi flu, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam yang berlangsung selama beberapa hari.
Hingga saat ini belum ditemukan obat dari virus ini, jadi jika ditemukan gejala semakin memburuk maka segera dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, untuk pencegahan awal kita perlu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat salah satunya adalah mencuci tangan dengan benar seperti video dibawah ini

No comments:

Post a Comment