Manfaat kencing duduk atau jongkok bagi pria

Sudah menjadi hal biasa bagi seorang laki-laki ketika kencing berdiri, apalagi banyak toilet berdiri ditempat-tempat umum, umumnya yang banyak melakukan kencing duduk atau jongkok adalah wanita, namun ternyata ada manfaat besar kencing duduk atau jongkok bagi pria, apa saja manfaatnya? Yuk kita bahas:

Manfaat kencing duduk atau jongkok bagi pria

1. Posisi duduk atau jongkok adalah posisi sempurna saat kita kencing sehingga kandung kemih akan tertekan dan dapat mengeluarkan urin secara sempurna atau tidak bersisa.
2. Keuntungan lainnya ketika kita kencing duduk atau jongkok kadang ketika kencing kita juga membuang gas sehingga kita membuang sisa metabolisme baik berupa urin dan gas, hal ini jarang bisa dilakukan ketika kita kencing berdiri.


3. Kencing dengan posisi berdiri tidak menekan kandung kemih sehingga masih ada urin atau air kencing yang tertinggal yang tentu saja dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dikemudian hari akibat masih tertinggalnya sisa metabolisme tubuh yang pasti makin banyak urin yang tersimpan dalama tubuh maka makin meningkat pula risiko terkena batu kandung kemih.
4. Yang paling penting kita telah melakukan sunnah rasul karena banyak sekali hadist-hadist yang diriwayatkan para sahabat yang menceritakan hal tersebut, ternyata selain menyehatkan juga berpahala.

Itu tadi manfaat kencing duduk atau jongkok bagi pria, semoga bermanfaat dan sehat selalu bagi anda sekalian 

No comments:

Post a Comment