Kandungan Pizza yang jarang diketahui orang


Kandungan Pizza yang jarang diketahui orang
Mungkin kita sering dan suka makan pizza dan beberapa artikel juga menyampaikan jika pizza memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh namun apakah baik jika dikonsumsi berlebihan?  Ternyata pizza jika dikonsumsi berlebihan akan menjadi makanan yang tidak sehat karena didalam sepotong pizza setidaknya mengandung 300 kalori yang sudah kita kenal jika kalori berlebihan akan berakibat kegemukan atau obesitas  bukan hanya itu saja pizza juga mengandung 14 gram lemak jenuh dan 700 mg sodium yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.


Bahan utama Pizza  adalah tepung  yang kita tahu tepung mengandung mineral, vitamin dan serat yang tidak cukup baik untuk kesehatan. Apalagi, jika cara memasaknya di panggang, peneliti juga menemukan adanya kandungan beberapa protein dan lemak yang dapat meningkatkan risiko jantung, tekanan darah dan kadar gula dalam tubuh.

Pizza yang gurih juga dapat menyebabkan kita kecanduan untuk mengkonsumsinya oleh karena itu kita akan terus menerus mengkonsumsinya sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori, mineral vitamin dan serat yang sudah disebutkan diatas.

Itulah mengapa pizza juga dikategorikan sebagai junk food sama seperti burger dan junk food lainnya, ada pula yang menyatakan jika mengkonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker.

Mungkin sekian saja info dari saya malam ini, makan pizza boleh-boleh saja asal tidak berlebihan dan upayakan selalu melakukan pola hidup sehat dengan cukup istirahat, minum air putih dan berolah raga 30 menit sehari.

No comments:

Post a Comment