Jawaban telak bagi para perokok

Mungkin banyak kita mendengar pernyataan para perokok dan terkadang kita sulit untuk menjawabnya, langsung saja kita bahas satu persatu.
1. Merokok mati tidak merokok mati
Setiap orang pasti mati bro, tapi usaha tetap ada ditangan kita ingin mati dengan sakit-sakitan atau tidak, itu saja.
2. Merokok membantu Negara Karena 90% cukai berasal dari rokok
Tapi pendapatan cukai tersebut tidak sebanding dengan biaya pengobatan yang dikeluarkan pemerintah bagi para perokok, berikut datanya
Cukai yang dihasilkan pemerintah dari rokok sebanyak Rp 56 triliun tapi total kerugian pemerintah untuk pembiayaan kesehatan mencapai Rp 245 triliun (antaranews, 2013)
3. Ada orang sampai usia 90th ngerokok gak mati-mati
Bro ingat daya tahan tubuh seseorang terhadap rokok itu berbeda-beda, kalau ada yang sampai usia 90 tahun itu terjadi karena daya tahan tubuh orang tersebut bagus, anda? Belum tentu apa lagi jaman dulu beda dengan jaman sekarang dalam hal makanan dan aktifitas, jaman kakek kita semuanya serba alami mulai dari makanannya, minumannya gak ada yang namanya MSG, sakarin dan barang-barang berbahaya lainnya dan aktifitasnya juga membuat metabolisme tubuh bekerja baik mereka banyak gerak dan tak pernah bergajet ria.
4. Merokok itu keren tuh banyak rocker dan artis yang merokok
Itu benar tapi tahun 70an-80an ketika masih belum banyak penelitian tentang bahaya merokok dan alkohol hingga tubuh mereka cungkring coba anda lihat rocker dan artis jaman sekarang sudah pada berotot dan segar bugar karena mereka peduli akan kesehatannya dan tidak merokok seperti avenged sevenfold walau di konser LBC ada adegan merokok ternyata mereka bukan perokok.
5. Merokok itu makruh
Benarkah? tapi yang jelas ketika anda bisa menemukan manfaat dari merokok maka anda akan lebih mudah menemukan mudhorot merokok, cara gampangnya coba anda search manfaat merokok di google dan bandingkan dengan mudhorot merokok, kalau sudah lebih banyak mudhorotnya berarti?
Ingatlah teman-teman perokok apabila ada orang yang mengingatkan anda tentang bahaya merokok bukan berarti mereka tidak suka pada anda tapi mereka sayang karena mereka tahu dampak merokok akan menghancurkan diri anda.

2 comments:

  1. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Golden Gamat Endokarditis
    Golden Gamat Tumor Ganas
    Golden Gamat Obat Tumor Payudara

    ReplyDelete
  2. Terimakasih untuk artikelnya, ijin share ya ^^
    http://fauziaherbal.com
    http://mitoha-goldengamat.com/
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-kista-kulit/

    ReplyDelete